Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Magang Jogja Kampus Dosen Jualan


 Sepenggal Cerita Magang di Jogja

Cerita Magang di JogjaKampus Bisnis Umar Usman adalah lembaga pendidikan formal yang didirikan oleh Motivator ternama Nasional Ippho Santosa dengan Dompet Dhuafa. Kampus yang didirikan pada tahun 2013 dan saat ini telah beroperasional selama 7 tahun. Kampus ini berfokus pada bidang pendidikan kewirausahaan. Dengan tagline “Kuliah Satu Tahun Jadi Pengusaha”. Kampus yang berani menetapkan mahasiswanya akan jadi pengusaha dalam waktu satu tahun.

Filosofi penamaan Kampus adalah harapan sekaligus do’a para pendiri kampus untuk generasi terbaik dimasa yang akan datang. Sebagaimana kita mengenal 2 sahabat Nabi SAW yaitu UMAR BIN KHATTAB  dan USMAN BIN AFFAN.  Mencetak pengusaha tanggguh dan berkarakter serta berakhlak mulia. Karna pada dasarnya adab itu diatas ilmu. Itulah harapan para pendiri kampus bisnis umar usman.

Enam Bulan menempa ilmu di KAMPUS BISNIS UMAR USMAN, yang mana pada  bulan ke- enam ini adalah program magang bagi mahasiswa/ i kampus bisnis umar usman. Kami bebas memilih tempat magang sesuai bidang bisnis masing-masing .  

KENAPA KAMPUS DOSEN JUALAN ?

Berawal dari keinginan untuk menambah omset melalui jualan online membawa saya  magang ke Kampus Dosen Jualan Piyungan , Yogyakarta.  Walaupun sebelumnya di Kampus Bisnis Umar Usman saya telah mempelajari ilmu SEO, namun rasanya saya belum terlalu memahami ilmu SEO secara keseluruhan dikarenakan waktu yang begitu singkat. Jadi saya pikir sepertinya dengan magang di Kampus Dosen Jualan Piyungan, Yogyakarta saya bisa memperdalam ilmu SEO dan online marketing lainnya serta berharap dapat meningkatkan penjualan dengan mengetahui  berbagai macam ilmu yang diajarkan di Kampus Dosen Jualan Piyungan, Yogyakarta.

Kampus Dosen Jualan merupakan Lembaga pelatihan pertama di Indonesia yang mendidikan anak bangsa untuk mandiri secara mandiri lewat Online Marketing. Kampus Dosen Jualan juga mengelola banyak program dirancang standart dan customize sehingga mampu dijangkau banyak pihak, mulai dari yang baru belajar tehnik jualan online hingga mereka yang sudah butuh ilmu manejerial, digital marketing strategies.

Kampus Dosen Jualan juga melayani pelatihan dan pendampingan bisnis dalam bentuk In House Training untuk UMKM, Mahasiswa, Komunitas Bisnis, Perusahaan atau lembaga lainnya. Kampus Dosen Jualan tidak hanya Mengajarkan Internet Marketing, tetapi menjadikan Internet Marketing menjadi salah satu Tools wajib untuk menaikkan Omset Penjualan.

SIAPA PELOPOR KAMPUS DOSEN JUALAN  ?
Pendiri  Kampus Dosen Jualan  adalah seorang  PEMBICARA INTERNET MARKETING yaitu Bapak. SURYADIN LAODDANG. Yang sebelumnya saya juga pernah bertemu beliau pada saat Kuliah Umum di KAMPUS BISNIS UMAR USMAN . Pada saat itu beliau menjadi pemateri di Kampus saya.  Berdasarkan cerita yang saya dengar, berikut sedikit profil tentang pendiri Kampun Dosen Jualan :

Bapak Suryadin Laoddang biasanya di panggil pak dosen, Lahir di Sengkang, Sulawesi Selatan pada tanggal 8 Oktober 1979, beliau merupakan seorang konsultan digital marketing yang sudah memulai berbisnis online dari tahun 1998. Beliau dulunya seorang dosen disalah satu Universitas yang berada di Yogyakarta, kini beliau berhijrah menjadi konsiltan digital marketing dan menerapkan ilmunya melalui seminar, workshop, maupun pelatihan. Selain konsultan dan berbisnis beliau juga aktif menulis, sudah banyak buku yang diterbitkan.

Sebelum berhijrah beliau dulunya sorang staff akademik pada tahun 1998–2001 di pusat pendidikan sistem Indonesia dan Akutansi Indonesia Yogyakarta. Setelah setahun menjalani pekerjaanya sebagai staff pengajar akademik beliau juga bekerja sebagai staff operasional di Comprance Yogyakarta pada tahun 1999–2001 dan menjadi staff operasional di Balai pendidikan dan pengembangan profesi Duta Persada Yogyakarta sampai tahun 2005. Beliau mempunya keinganan yang kuat untuk membentuk jiwa anak-anak Indonesia menjadi pembisnis yang handal dan mandiri melalaui digital marketing. Pada tahun 2013 beliau mulai aktif menjadi pembicara internet marketing diberbagai acara seperti seminar, diskusi, workshop, dan lain-lain.

Beliau mulai berbisnis pada tahun 1989, itu berarti beliau lebih dulu meluai berbisnis dibandingkan dengan riwayat kerja yang pernah beliau lakukan, pada tahun tersebut beliau membuka usaha dibidang kuliner yaitu cathering kue basah tradisional di Jogjakarta beliau juga sempat mempunyai warung makan pada tahun 1994 , pernah juga sebagai pedangang kaki lima ditahun 1999, dan masih banyak lagi bisnis yang pernah beliau geluti.

Tahun 2014 beliau membangun sebuah lembaga pendidikan yang di beri nama Kampus Sekolah Digital Marketing atau kerap kita dengar Kampus Dosen Jualan. Lembaga pelatihan pertama di Indonesia yang mendidikan anak bangsa untuk mandiri secara mandiri lewat Online Marketing. Kampus Dosen Jualan mengelola banyak program dirancang standart dan customize sehingga mampu dijangkau banyak pihak, mulai dari yang baru belajar tehnik jualan online hingga mereka yang sudah butuh ilmu manejerial, digital marketing strategies. Selain itu, kampus dosen jualan juga melayani pelatihan da pendampingan untuk UMKM, Mahasiswa, Mahasiswa, Perusahaan atau lembaga lainnya. Sekarang beliau sudah menjadi trainer dan pembicara di berbagai tempat di Indonesia, telah mendirikan berbagai pendidikan buat para pengusaha dan calon pengusaha dibawah naungan “Kampus Dosen Jualan” dan juga mempunyai unit bisnis sendiri sebagai penghasilan utama beliau. Dosen Jualan saat ini sudah mempunyai 3 tempat yang dipakai sebagai tempat pembelajaran online marketing ( Kampus Dosen Jualan ) di Jogja, Makkasar dan Tangerang.

Bapak Dosen Mulai menjadi Pembicara Internet Marketing di tahun 2013 Dan telah hadir di 164 Forum (Seminar, Diskusi, Workshop, Pelatihan Internet Marketing) dan di 21 Kota. Seperti yang kita ketahui, saat ini adalah era yang selalu mengandalkan digital atau teknologi informasi dalam segala hal termasuk bisnis atau yang biasa bias kita sebut digital marketing. Digital marketing saat ini menjadi salah satu ilmu yang dicari oleh para pelaku bisnis baik yang baru memulai atau yang sudah lama bergelut didunia bisnis. Pak Dosen Jualan adalah salah satu praktisi yang telah melatih banyak sekali alumni-alumni yang telah berkiprah didunia digital marketing. Pak dosen jualan juga menjadi pembicara internet marketing yang telah menghadiri ratusan kali seminar yang telah diselenggarakan diseluruh belahan nusantara mulai dari Jogja, Surabaya, Tasikmalaya, Solo, Jakarta, Cirebon, Makassar dan masih banyak lagi tempat yang telah beliau hadiri untuk menjadi pembicara internet marketing.

Pak Dosen Jualan dalam menyampaikan ilmu-ilmu yang dimilikinya selalu membuat peserta yang dilatihnya menjadi semangat dalam praktek, karena beliau selalu menekankan murid-muridnya untuk selalu mempraktekkan apa yang telah diajarkannya. Selain itu penyampaian beliau juga selalu diselingi dengan canda dan tawa yang pastinya membuat kelas menjadi tidak membosankan. Untuk itu banyak sekali peserta didikan beliau baik di Kampus Dosen Jualan sendiri maupun seminar-seminar atau workshop-workshop yang puas dengan penyampaiannya beliau, bahkan banyak dari panitia penyelenggara yang sering mengudang beliau kembali untuk menjadi pembicaranya.

Materi yang beliau sampaikan ketika menjadi pembicara internet marketing yaitu, Facebook & Android Marketing, Internet Marketing For EKSPORT, Charity Workshop Internet, Privat Facebook Marketing, FB & Instagram Marketing, Sosmed dan SEO, Workshop SEO BASIC, Workshop Membangun Web Site, Privat FB & BBM Marketing, Workshop Koperasi Go Online, Privat Instagram, Twitter, BBM Marketing, Privat SEO Manual, dll.

Menurut pendiri Kampus Dosen Jualan,  Suryadin Laoddang, kampus ini banyak mengajarkan bagaimana proses yang harus dilalui seseorang untuk menjadi wirausahawan. Sukses merintis bisnis bagi anak muda saat ini yang diberikan Kampus Dosen Jualan, point utamanya adalah membangun kebiasaan beraktifitas di depan laptop. Dengan kebiasan inilah yang akan dijadikan sebagai kekuatan untuk memulai bisnis online, karena sejatinya seorang pembisnis online itu hanya berhadapan dengan leptop atau hp.
Nah, di Kampus Dosen Jualan inilah teman-teman diajarkan untuk tetap konsisten bermain online di depan laptop selama 8 jam perhari. Tidak hanya itu bahkan ada yang bermain leptop selama 18 jam perhari, dan itu s
Hadirnya Kampus Dosen Jualan diharapkan pula sebagai salah satu sarana untuk mengatasi masalah yang dialami pengusaha online pemula. Bahkan berusaha mengenalkan anak hingga orang dewasa untuk berwirausaha dengan tujuan utamanya untuk memetakan potensi mereka. Juga seberapa kuat produk barang dan jasa yang mereka jual. Mahasiswa yang ikut kelas di kampus dosen jualan membantu mengarahkan, mengajarkan dan menggali potensi yang mereka punya untuk bisa dijual lewat online.